Software Portable

Aplikasi portabel atau portable application adalah sebuah perangkat lunak komputer yang dapat dibawa dalam peralatan portabel (contohnya: USB flash drive) dan dapat digunakan di setiap komputer tanpa perlu melalui proses instalasi terlebih dahulu. Ketika peratalan portable dihubungkan dengan komputer, aplikasi portabel tersebut dapat langsung digunakan. Keuntungan dari perangkat lunak jenis ini adalah Anda dapat membawa data beserta program yang dibutuhkan untuk membukanya ke mana saja untuk dapat dibuka di komputer manapun. Karena data disimpan di peralatan portabel, maka keamanan data tersebut juga diuntungkan karena tidak tersimpan di dalam komputer tertentu.

pengunaan aplikasi sangat efisien karena mengurangi keropotan jika kita ingin membuka lagu atau video tapi pemutarnya tak ada di komputer itu dan kita bisa memanfaatkan aplikasi portable ini.

banyak sekali keuntungan aplikasi portable namun tak asik'y jika pada flashdisk kita memerlukan memory yang agak besar agar saat membukanya tidak terlalu lama. bagi temen-temen yang ingin memake aplikasi monggo di download aja teng mriki.

utawi teng mriki :
portablefreeware.com
pendriveapps.com

0 komentar:

Posting Komentar